Tips Busana Muslim Bagi Anda yang Berbadan Gemuk

Secara umum, baju muslim merupakan pakaian wajib untuk umat islam. Di samping itu, baju merupakan salah satu penunjang penampilan seseorang. Namun, sebagian orang ada yang tidak percaya diri dengan penampilan yang mereka miliki, terutama bagi Anda yang memiliki tubuh yang gemuk. Kebanyakan wanita gemuk akan merasa minder untuk memakai busana muslim, sebab mereka takut akan semakin terlihat gemuk. Bagi Anda yang memiliki badan gemuk ada beberapa tips berikut ini saat memakai busana muslim.

Pakai busana yang longgar

Sebenarnya baju muslim yang longgar memang menjadi suatu kewajiban untuk para wanita muslimah. Sebab pakaian yang longgar akan menutupi lekuk tubuh Anda sehingga aurat Anda akan tertutup. Bagi Anda yang bertubuh gemuk, mengenakan pakaian yang longgar merupakan suatu kewajiban. Baju yang longgar akan membuat Anda terlihat lebih ramping. Tapi yang perlu dingat jangan menggunakan pakaian yang terlalu longgar sebab bisa membuat Anda terlihat lebih besar.

Gunakan busana dengan motif yang minim

Bagi Anda yang memiliki tubuh yang gemuk, hindari busana muslim dengan motif yang ramai atau terlalu besar. Hal tersebut bisa membuat Anda terlihat lebih gemuk dan pendek. Untuk menghindarinya, Anda bisa memilih baju muslim yang mimiliki motif yang tipis dan rapat. Anda juga bisa memilih baju dengan motif yang garis vertikal agar tubuh Anda terlihat lebih ramping.

Tambahkan dengan cardigan atau blazer

Bagi Anda yang memiliki badan yang gemuk, bisa sedikit mix and max baju muslim Anda. Anda bisa menambahkan cardigan atau blazer sebagai penghias. Cardigan atau blazer yang Anda kenakan bisa membuat Anda menjadi lebih ramping. Di sampign itu, cardigan panjang akan menutupi bagian pinggul Anda.

Gunakan busana dengan warna yang gelap

Busana muslim dengan warna yang gelap, seperti hitam, coklat, kelabu, biru dongker dan sebagainya akan sangat cocok digunakan oleh sahabat muslim. Baju muslim yang berwarna gelap juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki badan gemuk. Warna hitam pada busana muslim Anda akan membuat tubuh Anda terlihat lebih ramping dan langsing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *